Senin, 01 Agustus 2016

Sekilas Kisah Hidupku #rung_rampung



Hallo,namaku Yosafat Aris Novendra alias Noven. Aku lahir di Gombong tanggal 19 November 2001. Aku lahir dari sebuah keluarga katolik, nama bapakku Franciscus Xaverius Ginanto seorang katekis digereja dan ibuku Damiana Purwanti Nugraheni seorang guru di SMP Pius Bakti Utama Gombong. Aku anak ke-5 dari 4 bersaudara. Yosafat adalah nama babtiku,aku dibabtis di Gereja Santo Mikael Gombong pada tanggal 2 Desember 2001. Kata orang tuaku,namaku ada maknanya. Yaitu Aris karena waktu aku lahir orang tuaku mendapatkan hadiah arisan dan digunakan untuk melunasi sawah orangtuaku. Dan Noven karena aku lahir dari ketekunan orangtuaku dalam berdoa novena agar bisa mendapat anak laki-laki sbagai teman kakakku yang ke tiga.



Diumurku ke-1 tahun aku mulai banyak perkembangan. Tiga tahun kemudian aku mulai disekolahkan di TK Pius Bakti Utama Gombong,aku ditaman kanak-kanak selama 3 tahun. Kemudian aku disekolahkan di SD Pius Bakti Utama Gombong. Diawal tahunku disekolah dasar aku belum berkembang seperti teman lainnya,aku hanya bisa mencapai ranking 11 di kelas. begitu juga di kelas 2 SD,aku hanya bisa mencapai rangking 9. Tetapi saat aku kelas tiga,aku mulai bisa menyesuaikan dengan teman-temanku dan hasilnya aku bisa masuk rangking 3 besar di kelas. Begitu seterusnya sampai aku kelas 5 SD aku berhasil mencapai rangking 1 di kelas. Aku sangat senang dan bangga karena bisa membuat orangtuaku bangga denganku. Tetapi dikelas 6 lah disaat aku dan teman-temanku terjatuh ke masa-masa kenakalan remaja,tetapi disaat minggu-minggu mendekati UN aku dan teman-temanku mulai sadar. Dan untungnya prestasiku tidak terpengaruhi,aku berhasil mendapatkan nilai tertinggi mapel Matematika dan nilai tertinggi ke dua disekolah dengan NEM 28,60.
Setelah itu aku melanjutkan ke SMP Pius Bakti Utama Gombong. Aku mulai ikut ekstrakurikuler yang menurutku menarik yaitu basket,musik,dan drumband. Diekskul basket aku beruntung bisa masuk ke tim inti DUCET BASKETBALL dan mengikuti event JB Cup. Saat disana aku berkesempatan untuk main dan memasukan bola ke dalam ring. Sayangnya,tim DUCET kalah dengan tim Tarakanita. Tetapi aku dan tim terus berusaha dan bekerja keras untuk mengembangkan diri, Kemudian diekskul musik,aku dan temanku membuat band yang bernama DO ME CARE,entah dari mana asal nama itu tetapi kami semua setuju. Band ini mengikuti event pertama yaitu Festival Band Tamtama dan kami bisa menjadi juara 3. kemudian event kedua kami yaitu Pibama cup sayangnya kami belom bisa dapat juara tetapi aku dan temanku Riski Erizal dinobatkan sebagai the best Vokalis(aku) dan the best Guitar(Riski). kebetulan di Fesband Tamtama aku juga menjadi the best vokalis. Sampai disini dulu ya teman-teman pembaca :)). To be continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar